Capres Ma’ruf Amin Safari ke Pondok Pesantren di Jember

IVOOX,id, Jember - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan mengunjungi sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (27/9).

Dokumentasi KH Ma’Ruf Amin. (ANTARA News/Ida Nurcahyani)

IVOOX,id, Jember – Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan mengunjungi sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (27/9).

“Ada beberapa pesantren yang dikunjungi oleh Kiai Ma’ruf Amin di Jember yang tersebar di beberapa kecamatan selama dua hari yakni Kamis (27/9) dan Jumat (28/9),” kata Tabroni, Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf di Kabupaten Jember.

Menurutnya, pondok pesantren yang dikunjungi yakni Pesantren As-Shidiqiyah Putra di Kecamatan Kaliwates, Pesantren Nurul Islam (Nuris) di Kecamatan Sumbersari, Pesantren Raudlatul Ulum di Kecamatan Sukowono, Pesantren Al-Qodiri di Kecamatan Patrang, dan Pesantren Assuniyah di Kecamatan Kencong.

“Kiai Ma’ruf menggunakan pesawat Garuda Surabaya-Jember dan dijadwalkan tiba di Jember sekitar pukul 09.45 WIB, kemudian langsung mengunjungi sejumlah pondok pesantren di Jember,” katanya lagi.

Ia mengatakan pesantren pertama yang dikunjungi yakni Pesantren As-Shidiqiyah Putra untuk silaturahmi dengan pengurus pesantren tersebut, kemudian dilanjutkan ke Pesantren Nuris yang diasuh oleh KH Muchyidin Abdusomad.

“Kiai Ma’ruf juga dijadwalkan bertemu dengan Menrisktik Dikti M Nasir dalam acara sosialisasi akademi komunitas SMK pesantren se-Jatim di Hotel Aston Jember,” katanya lagi.

Setelah dari pertemuan itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia itu melanjutkan kunjungannya ke Pesantren Raudlatul Ulum di Kecamatan Sukowono dan dilanjutkan ke Pesantren Al-Qodiri untuk menghadiri acara manaqib malam Jumat di pesantren tersebut.

“Keesokan harinya pada Jumat (28/9), Kiai Ma’ruf dijadwalkan mengunjungi Pesantren As-Suniyah di Kecamatan Kencong untuk silaturahmi, kemudian beliau meninggalkan Jember,” katanya, seperti dilansir Antara

Cawapres Kiai Ma’ruf Amin akan melanjutkan kunjungannya ke Pesantren Zainul Hasan Genggong di Probolinggo setelah dari Kabupaten Jember.

“Kami berharap kunjungan beliau di Jember selama dua hari berjalan lancar,” ujar Tabroni yang juga Ketua DPC PDIP Jember itu pula.