Cagar Alam Kucing di Hawai Ini Memiliki 600 Kucing

Instagram Lanai Cat Sanctuary

IVOOX.id – Untuk para pecinta binatang khususnya kucing, maka Anda harus mengunjungi cagar alam kucing di Hawai ini setidaknya sekali seumur hidup.

Cagar kucing tersebut bernama Lanai Cat Sanctuary memiliki sekitar 620 kucing, disana Anda bisa bermain, berfoto, bahkan bisa mengadopsi salah satu kucing disana.

Di Lanai Cat Sanctuary, kucing ditempatkan di luar ruangan dengan ukuran sekitar setengah lapangan sepak bola. Mereka juga menyediakan berbagai macam permainan untuk kucing bermain.

Ekspansi saat ini sedang berlangsung, dan suatu hari nanti akan memiliki kapasitas untuk menampung hingga 1200 kucing sekaligus.

Tempat ini didirikan oleh mantan ahli gizi Kathy Carroll, yang berangkat untuk mengatasi masalah kucing liar di pulau Lanai. Dia mulai dengan menangkap, mensterilkan, dan melepaskan kucing.

Namun, rencana itu berubah ketika dia mengetahui tentang penderitaan burung-burung langka di pulau itu, yang diburu oleh kucing liar. Sebagai solus, ia mendirikan tempat perlindungan di mana kucing-kucing akan bahagia, dan burung-burung (termasuk ‘Ua’u, atau petrel Hawaii) akan terlindungi.

Tempat perlindungan ini secara resmi didirikan sebagai badan amal pada tahun 2009 dan sekarang menerima sekitar 200 kucing baru per tahun (sekitar 50 di antaranya diadopsi setiap tahun). Tempat itu juga menerima sekitar 12.000 pengunjung setiap tahun, yang “hampir empat kali populasi manusia” di Lanai seperti dilansir dari Mentalfloss.

Ketika cagar alam membuka gerbang depannya kepada pengunjung pada pukul 10 pagi setiap hari, sekitar 40 kucing berbaris untuk bersaing memperebutkan kasih perhatian mereka.

Anda tidak akan dikenakan biaya untuk memasuki tempat ini, namun mereka menghargai jika Anda ingin berpartisipasi dalam perawatan kucing.