Bursa Eropa Antisipasi Ditengah Pendapatan dan Data Ekonomi

IVOOX.id, Jakarta – Pasar Eropa dibuka pada hari Selasa, karena investor memantau rilis data ekonomi segar dan pendapatan perusahaan.

FTSE 100 diperkirakan akan naik 6 poin lebih tinggi di level 7,186; sementara DAX terlihat turun 3 poin pada 12.305 dan CAC 40 ditetapkan untuk membuka 4 poin di 5.150, menurut IG.

Di Asia, saham menjauh lebih jauh dari posisi terendah dua bulan pada hari Selasa karena investor kembali merasa yakin setelah kerugian tajam pekan lalu. Di Amerika Serikat, tiga indeks utama Wall Street naik untuk sesi kedua berturut-turut pada hari Senin setelah ekuitas AS mempertahankan penurunan mingguan terbesar mereka dalam dua tahun.

Meskipun terjadi kenaikan di Asia dan AS, kehati-hatian terus berlanjut di pasar yang lebih luas karena data inflasi AS yang lebih kuat dari perkiraan pada hari Rabu dapat mendorong gelombang penjualan yang lain.

Di bagian depan perusahaan, Telekom Austria, Natixis dan Randstad termasuk di antara beberapa perusahaan besar Eropa yang diharapkan melaporkan angka terakhir mereka pada hari Selasa.

Di tempat lain, data inflasi Inggris untuk Januari diperkirakan akan dipublikasikan sekitar pukul 9.30 waktu London.dra