Buka Pameran Infrastruktur, Menteri Basuki Unjuk Kebolehan Gebuk Drum

IVOOX.id, Bandung – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menunjukkan kemampuannya dengan menabuh alat musik drum saat membuka pameran infrastruktur nasional dan acara bertajuk “Dynamic Youth” Fest di Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/12).

Menteri PUPR mendatangi lokasi pameran dan festival yang dipenuhi oleh anak muda di pelataran Gedung Sate, gedung pemerintahan Provinsi Jabar, itu sambil mengendarai motor gede.

Kemudian Menteri PUPR, bersama-sama dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyaksikan sejumlah persembahan dari pemuda-pemudi PUPR.

Menteri PUPR kemudian naik ke atas panggung ditemani oleh Gubernur Jabar. Saat di atas panggung tersebut, Basuki Hadimuljono mengenakan pakaian kaos hitam dengan tulisan PUPR berwarna putih di tengah-tengah kaos.

Kemudian, setelah memberikan kata sambutan, Menteri PUPR menabuh drum dengan disaksikan oleh Gubernur Jabar dan ratusan penonton yang memenuhi pelataran Gedung Sate.

Tidak hanya menabuh drum saat meresmikan pembukaan acara tersebut, Menteri PUPR juga diajak untuk melakukan “jamming” atau kolaborasi bersama dengan salah satu pemusik rock pengisi acara, Ipank.

Bersama-sama Ipank dan musisi pengiring lainnya, Menteri Basuki menunjukkan kemampuannya menabuh drum pada sejumlah lagu, yang dimulai dengan kolaborasi lagu “Bento” yang merupakan hasil karya penyanyi Iwan Fals.

Setelah lagu Bento, Ipank kemudian meminta Basuki kembali berkolaborasi dengan satu lagu lagi, dan Menteri PUPR menerimanya. Jadilah kolaborasi kedua pada lagu “No Woman No Cry” yang dipopulerkan oleh legenda reggae asal Jamaika, Bob Marley.

Setelah berkolaborasi tersebut, Menteri PUPR bersama-sama dengan Gubernur Jabar juga melakukan aksi melemparkan beberapa kaos hitam seperti yang dikenakan Menteri Basuki, kepada para penonton.

Setelahnya, Basuki Hadimuljono bersama-sama dengan Kang Emil, panggilan akrab Gubernur Jabar Ridwan Kamil, meninjau pameran yang juga didukung oleh sejumlah BUMN infrastruktur tersebut, demikian dilansir Antara.

Sebagaimana diketahui, Menteri PUPR melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat pada periode tanggal 2-3 Desember 2018. Kunjungan tersebut antara lain juga untuk merayakan Hari Bhakti PU ke-73 pada Senin (3/12) esok.