Buffon : Bermain Solid Kunci Kemenangan PSG Atas MU

 

IVOOX.id, Manchester – Kiper andalan Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, menyebut permainan solid sepanjang 90 menit menjadi kunci kemenangan atas Manchester United (MU) 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2) dini hari WIB.

Kemenangan PSG diraih berkat dua gol yang diciptakan oleh Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe di babak kedua.

Meski tampa tiga bintangnya yang cedera, Neymar, Endinson Cavani, dan Marco Verratti, klub kaya raya asal Paris itu jutsru mampu mengoptimalkan kondisi MU yang pincang. MU kehilangan dua pemain, Jesse Lingard dan Anthony Martial, yang cedera dan tak bisa bermain sejak restart. Itu ditambah kartu merah kepada Paul Pogba pada menit ke-89.

“Kami membuatnya terlihat mudah dengan menyuguhkan semua kemampuan kami sepanjang 90 menit. Kesolidan tim menjadi hal yang mendasar dalam kompetisi ini,” kata Buffon seperti dikutip Sky Sport Italia.

“Kami mengambil beberapa risiko, namun mereka memberikan kesempatan kepada kami untuk bernapas ketika di bawah tekanan dan mematahkan kesempatan mereka saat menekan. Dalam pertandingan yang imbang, itu sungguh berarti,” ulas Buffon.

Bagi MU, kekalahan itu menjadi kekalahan pertama sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Selain itu, kekalahan tersebut menjadi kekahalan dengan marjin paling besar MU di kandang pada kompetisi Eropa sepanjang sejarah. (luthfi ardi)