BRI Ambisi Tingkatkan Fee Based Income Double Digit

iVOOXid, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk (BBRI) berambisi untuk mencapai pertumbuhan double digit untuk fee based income. Sebagai salah satu strateginya, perseroan bakal menggenjot volume transaksi nasabah melalui kerja sama dengan lembaga jasa keuangan lainnya.

Direktur Kelembagaan BRI Kuswiyoto mengatakan bahwa selama ini kontribusi fee based income perseroan banyak dihasilkan dari cash management system dan transaksi nasabah.

Sepanjang kuartal satu tahun ini kontribusi fee based income baru sebesar 9,2 persen dari total pendapatan. “Ke depannya akan ada banyak kerja sama lagi untuk mendongkrak fee based,” terang Kuswiyoto di Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Sebagai catatan hingga Maret tahun ini porsi fee based income BRI mencapai Rp2,5 triliun. Nilai tersebut meningkat 29,3 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Penyumbang fee based income terbesar adalah simpanan yaitu sekitar 39 persen. Kontributor lainnya adalah fee terkait dengan e-banking yang mencapai 23 persen.

“Seperti kerja sama dengan Bumiputera, mereka kan punya agen dan jaringan yang banyak. Itu bisa dimanfaatkan,” tutup Kuswiyoto.[ava]