BNI Terima Penghargaan Layanan Remitansi Terbaik

IVOOX.id, Jakarta – Untuk ke-9 kalinya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) atau BNI menerima penghargaan sebagai bank yang memberikan layanan remitansi terbaik dibandingkan perbankan lain di negara-negara Asia Tenggara.

Melalui berbagai terobosan, BNI meraih 11th Annual Best Deal & Solution Awards dari Alpha Southeast Asia untuk kategori Best Remittance Provider in Southeast Asia 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan CEO Alpha Southeast Asia Siddiq Bazarwala kepada Direktur Tresuri & Internasional BNI Panji Irawan di Sofitel Damansara, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (13/2/2018).

Menurut Panji, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Alpha Southeast Asia kepada perbankan di kawasan Asia Tenggara yang memiliki prestasi di bidangnya masing-masing. Keberhasilan BNI meraih penghargaan ini tidak lepas dari inovasi yang terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan partner BNI.

“Perkembangan layanan Remitansi BNI tidak terlepas dari penguatan dukungan perusahaan terhadap para tenaga migran Indonesia di luar negeri, yang antara lain dilakukan melalui program KAMI (Keluarga Migran Indonesia) Bersama BNI,” ungkap Panji dalam keterangan resminya.

Berbagai aktivitas yang dibalut dalam Program KAMI ini memungkinkan para tenaga kerja migran Indonesia dapat merencanakan keuangannya sebelum kembali ke tanah air pada saat masa kontraknya habis.

Mereka juga difasilitasi untuk terus mengembangkan keterampilan sebagai bekal dalam membuka usaha selepas pulang kembali ke Indonesia. Melalui layanan remitansi yang terus diperbaharui oleh BNI, para tenaga kerja migran Indonesia memperoleh kemudahan dalam pengiriman uang ke Tanah Air.

“Program KAMI merupakan bentuk apresiasi dan komitmen sosial kami dalam meningkatkan kualitas hidup Tenaga Kerja Migran Indonesia dan keluarganya. Program ini bersifat komperhensif yaitu mencakup periode sebelum keberangkatan (Pre-Departure), selama di luar negeri, dan ketika kembali ke Indonesia,” ungkap dia.

Program di dalamnya kata dia, mencakup Rumah Edukasi TKI di Indramayu dan Lombok Timur,Capacity Building di Korea Selatan, Jepang, dan Hong Kong, serta Pelatihan dan pemberiaan Beasiswa Komputer, Bahasa, Menjahit, dan Caregiver di Singapura.

“Kami juga telah memberikan layanan 7 hari 24 jam untuk layanan kiriman uang. Adanya perbedaan waktu operasional bank dan sistem antarnegara sudah tidak lagi menjadi hambatan. Kiriman uang dapat diterima secara real time, tanpa harus menunggu jam operasional bank. Di Indonesia, perbankan yang memiliki sistem ini hanya BNI. Ini merupakan upaya kami dalam memenuhi kebutuhan nasabah dan partner kami di luar negeri. Perbedaan waktu, hari, dan jam operasional antara BNI dan partner di luar negeri tidak lagi menjadi masalah bagi kami,” lanjut Panji.‎ [ava]