Berikut Adalah Peringkat Destinasi Wisata Halal Dunia 2019

IVOOX.id – Sudah lebih dari satu dekade, Crescent Rating telah mengembangkan berbagai inisiatif untuk membantu destinasi wisata Muslim global. Termasuk juga peringkat serta sitem akreditasi bagi negara-negara yang memiliki desitiasi wisata halal dunia.

Pada tahun 2009, Crescent Rating mengidentifikasi enam kebutuhan utama berbasis agama yang memengaruhi perilaku konsumsi para pelancong Muslim. Ini adalah:

1) Makanan Halal

2) Fasilitas Doa

3) Layanan Ramadan

4) Kamar Mandi yang Ramah Air

5) Tidak ada kegiatan Non-Halal dan

6) Fasilitas dan Layanan Rekreasi dengan Privasi

Sementara penelitian memvalidasi enam kebutuhan yang diidentifikasi pada tahun 2009, studi ini juga menemukan tiga “kebutuhan” baru.

1) Tidak ada Islamofobia

2) Penyebab Sosial dan

3) Pengalaman Muslim Lokal.

Untuk pertama kalinya, Indonesia terikat dengan Malaysia dalam memuncaki tujuan wisata halal dunia menurut Mastercard-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019.

CEO Crescent Rating dan Halal Trip Fazal Bahardeen mengatakan bahwa pencapaian Indonesia dihasilkan dari serangkaian upaya yang dilakukan oleh kementerian pariwisata, seperti dengan berinvestasi di industri pariwisata dan perjalanan dan mengembangkan infrastruktur tingkat halal untuk wisatawan Muslim seperti dilansir dari Seasia.