Begini Cara Bekerja Lebih Semangat Setelah Libur Panjang

IVOOX.id, Jakarta – Libur panjang memang menyenangkan. Namun, bisa bikin kita jadi malas untuk mulai berkerja. Begini tipsnya agar bekerja lebih semangat.

Perasaan malas menjadi lawan utama kita setelah terlalu lama berlibur. Untuk berangkat bekerja saja berat sekali rasanya. Tidak fokus dan sering melakukan kesalahan di hari pertama bekerja setelah libur panjang.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar hari pertama bekerja setelah libur panjang tidak begitu buruk.

Baca Juga : Asisten Rumah Tangga Mudik ? Jangan Khawatir, Ini Tipsnya !

Datang Lebih Pagi

Udara segar di pagi hari akan membantu meningkatkan mood anda. Darah yang mengalir akan maksimal terisi oleh oksigen dengan maksimal. Jangan lupa sarapan sebelumnya. Berangkat lebih pagi akan menghidari dari kemacetan, sehingga mood anda lebih terjaga.

Pikirkan Hal Menyenangkan Di Kantor Anda

Bertemu sahabat, bersendagurau dan Hang Out setelah puang kantor adalah hal yang pasti kita rindukan saat libur kemarin. Ini dapat membantu anda semangat untuk datang ke tempat kerja. Apalagi jika si dia yang anda taksir ada di lingkungan kantor anda, maka cepat segera anda menuju kantor.

Bercerita dengan rekan kerja disaat makan siang kan menjadi hal yang menyenangkan di hari pertama kerja setelah liburan yang amat panajang.

Buat Cek List Atau Jadual Pekerjaan Anda

Libur yang terlalu lama akan menyebabkan anda hilang fokus bekerja. Anda seringkali lupa apa yang kemari sedang atau akan dilakukan untuk mencapai target tahunan anda.

Jangan khawatir, yang pertama harus anda lakukan adalah buat cek list apa yang harus dilakukan. Kemudian pastikan hal itu terjadual dalam agenda anda. Yang paling pertama harus dilakukan adalah bersalaman dengan rekan kantor sambil mengucapkan selamat hari raya.

Baca Juga : 11 Kuliner Enak Dan Mantab Di Grobogan Purwodadi

Fokus Bekerja

Ingat setelah semua sudah dimulai maka berusahalah fokus. upakan euforia liburan, karena masa tersebut sudah selesai dan Anda mesti mengembalikan mood agar bisa bekerja dengan baik. Ingat, liburan sangat berguna untuk mengembalikan semangat bekerja yang mungkin sudah mulai padam karena rasa bosan.

Mulai Semua Secara Perlahan

Jangan terburu-buru ketika memulai pekerjaan. Rekan kerja akan merasa anda orang yang menyebalkan jika terlalu bersemangat bekerja. Mulai semua secara perlahan. Seiramakan dana rekan kerja anda. Pasti banyak pekerjaan yang menumpuk dan menunggu untuk diselesaikan. Jangan panik, ini hal yang biasa. Pokoknya lakukan saja pekerjaan itu dengan perlahan-lahan. Jangan terburu-buru untuk menyelesaikannya karena mood dan pikiran kamu masih belum sepenuhnya focus pada pekerjaan itu. Jika adanya kendala dalam menyelesaikan kerjaan tak ada salahnya minta bantuan dengan rekan kerja.

Selamat bekerja, sampai bertemu di episode liburan panjang berikutnya.