BCA Resmi Luncurkan Kartu Debit Garuda

IVOOX.id, Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) resmi meluncurkan kartu debit Paspor BCA berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) atau logo garuda, sebagai bentuk dukungannya menciptakan ekosistem sistem pembayaran di dalam negeri yang saling terkoneksi.

Direktur BCA Santoso menagatakan, hal ini juga selaras dengan komitmen pemerintah mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional demi terciptanya efisiensi sistem pembayaran, meningkatkan keamanan, dan memperkuat kemandirian sistem pembayaran nasional.

“Peluncuran kartu Paspor BCA GPN merupakan wujud komitmen BCA untuk mendukung pemerintah dalam mengoptimalkan pemrosesan transaksi dalam negeri. Semua bank ikut meng-issued kartu ini, jadi inilah lahirnya logo garuda. Indonesia atas inisiatif Bank Indonesia (BI) mampu meng-issued kartu untuk semua bank,” kata dia di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Dia menyatakan, dengan menggunakan kartu Paspor BCA GPN ini, efisiensi sistem pembayaran dapat dicapai melalui sharing infrastruktur antarbank di Indonesia. Hal ini tentunya akan mendorong kemandirian sistem pembayaran nasional.

Kartu Paspor BCA GPN juga sudah menggunakan standar nasional teknologi kartu chip ini dapat menambah keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di dalam negeri.

“Selama ini sistem pmbayaran debit/kredit sangat tergantung pembayaran internasional, bayar ke sana. Inisiatif ini membuktikan bangsa Indonesia juga mampu menciptakan sistem pembayaran yang interoperable. Kita berharap impaknya bukan hanya kartu,” tutupnya. (ava)