Bayu Pradana Bawa Mitra Kukar Taklukkan Persib

 

IVOOX.id, Samarinda- Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, menjadi pahlawan kemenangan timya atas Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (10/8).

Bayu Pradana berhasil memecahkan kebuntuan bagi tim tuan rumah, setelah kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata hingga menit ke 80. Gol tunggal Bayu Pradana pada menit 87, mengantarkan tim berjuluk ” Naga Mekes” meraih poin sempurna.  Kemenangan tersebut sekaligus menjadikan hasil positif perdana bagi pelatih Rahmad Darmawan sebagai arsitek baru di Mitra Kukar.

Hasil tiga poin juga telah memutus rekor positif tim Persib Bandung yang dicapainya pada lima laga terakhir.  Pada laga tersebut, kedua tim saling berjual beli serangan dan menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Penyerang tim tuan rumah Fernando Rodriguez Ortega tercatat beberapa kali mengancam gawang Persib yang dikawal oleh Muhammad Nashir Fadhil Mahbubuy.  Penyerang Persib Patric Wangai juga menciptakan peluang emas, meski bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan Mitra Kukar.

Peluang terbaik bagi tim Persib terjadi pada saat penyerang J Bauman sudah berhadapan dengan penjaga gawang Yoo Jae Hoon, sayangnya sontekan Bauman masih membentur mistar gawang.  Tambahan tiga poin mengantarkan Mitra Kukar menuju peringkat 12 dengan nilai 26. Sedangkan hasil kekalahan belum menggoyahkan posisi Persib di puncak klasemen dengan nilai 35. (luthfi ardi)