Bank Syariah Bukopin Fokus Tingkatkan Porsi Dana Murah

IVOOX.id, Jakarta – PT Bank Syariah Bukopin fokus meningkatkan porsi dana murah atau Current Account Saving Account (CASA) hingga 30 persen dari dana pihak ketiga.

Direktur Utama Bank Syariah Bukopin Saidi Mulia Lubis di Jakarta, Rabu, mengatakan, salah satu upaya perseroan untuk meningkatkan CASA yaitu dengan melanjutkan program airport executive lounge gratis di seluruh airport executive lounge yang bekerjasama dengan Bank Syariah Bukopin di seluruh Indonesia.

“Selain sebagai salah satu bentuk apresiasi bagi nasabah, program ini diharapkan dapat meningkatkan sumber dana murah serta menambah ‘customer base’,” ujar Saidi saat buka puasa bersama dengan awak media di Jakarta, Rabu (15/5), dikutip Antara.

Saat ini, terdapat 26 airport executive lounge di 19 bandara yang sudah bekerjasama dengan Bank Syariah Bukopin. Program airport executive lounge gratis diberikan kepada nasabah yang memiliki tabungan iB SiAga dan iB SiAga Bisnis dengan minimum saldo Rp25 juta.

Selain fokus meningkatkan dana murah, Bank Syariah Bukopin juga fokus untuk pembiayaan kepada pensiunan dan konsumer, serta fokus pada segmen pembiayaan UKM antara lain untuk rumah sakit, pendidikan, dan developer.

Program KPR Bank Syariah Bukopin menyasar kaum milenial untuk memenuhi kebutuhan hunian dengan jangka waktu pembiayaan hingga 25 tahun dengan plafon pembiayaan maksimal Rp2,5 miliar.