April 20, 2024

Update Terbaru virus covid-19
Indonesia

Memuat...

Dunia

Memuat...

Bank BRI Launching Layanan Prioritas

iVooxid, Jakarta-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) melalui Kantor Wilayah Jakarta 2 meluncurkan Sentra Layanan BRI Prioritas (SLP). Langkah ini dilakukan sejalan dengan meningkatnya kebutuhan layanan prima bagi para nasabah terpilih.

Sebelum menjadi Sentra Layanan Prioritas, Kantor Cabang BRI Gatot Subroto telah memiliki Priority Lounge, yang kemudian di-upgrade menjadi Sentra Layanan Prioritas. Saat ini tercatat lebih dari 1.100 orang nasabah prioritas BRI yang berada di bawah kelolaan Kantor Cabang Bank BRI Gatot Subroto, dengan dana lebih dari Rp1,5 triliun.

Sekretaris Perusahaan BRI Hari Siaga Amijarso mengatakan, bagi BRI, sangat penting untuk melakukan pembukaan Sentra Layanan Prioritas di daerah Gatot Subroto. Tidak hanya untuk meningkatkan layanan premium, namun lebih jauh juga berpotensi meningkatkan portfolio simpanan dengan segmen premium.

Saat ini, BRI telah memiliki 120 outlet priority banking, yang terdiri dari 22 Sentra Layanan BRI Prioritas, dan 98 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia. Khusus untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, dengan pembukaan Sentra Layanan BRI Prioritas Jakarta Gatot Subroto ini, berarti sudah ada 34 outlet Priority Banking yang terdiri dari sembilan Sentra Layanan BRI Prioritas dan 25 Priority Lounge.

Kesembilan Sentra Layanan BRI Prioritas tersebut adalah SLP Jakarta Sudirman, SLP Jakarta Kelapa Gading, SLP Jakarta Cut Meutia, SLP Jakarta Pluit, SLP Rawamangun, SLP BSD, SLP Bintaro, SLP Jakarta Kemang dan SLP Jakarta Gatot Subroto ini.

"Target BRI hingga akhir tahun ini adalah mendirikan delapan kantor Sentra Layanan Prioritas yang tersebar di beberapa kota besar," ucap Hari, Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Adapun kedelapan kantor tersebut yakni Jabodetabek (Bintaro, Bekasi, dan Gatot Subroto), Palembang, Lampung, Solo, Bandung, dan Manado. Hingga saat ini, BRI telah melakukan pembukaan empat SLP, yakni SLP Bintaro, SLP Palembang, SLP Lampung, dan SLP Solo.

Secara nasional, per Juni 2016, total nasabah prioritas BRI mencapai 35.000 orang dengan dana kelolaan lebih dari Rp54 triliun. Sementara target pengelolaan dana dan peningkatan jumlah nasabah dari sektor premium ini hingga akhir 2016 adalah Rp75 triliun dengan nasabah lebih dari 50.000 orang.

Tidak hanya itu, SLP Jakarta Gatot Subroto menargetkan peningkatan jumlah nasabah prioritas menjadi 1.800 orang nasabah dengan dana kelolaan lebih dari Rp2,1 triliun di akhir 2016. (bgl)

0 comments

    Leave a Reply