Bali United Tanpa “Spaso” Hadapi Bhayangkara

 

IVOOX.id, Jakarta – Tim sepak bola Bali United dipastikan tanpa penyerang andalannya Ilija “Spaso” Spasojevic dalam laga kontra Bhayangkara FC di pekan terakhir atau pekan ke-34 Liga 1 Indonesia di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu (8/12).

Pelatih sementara Bali United, Eko Purdjianto mengatakan Spaso mengalami cedera otot betis. “Dokter tidak memberikan rekomendasi untuk menurunkan Spaso,” ujar Eko dalam konferensi pers sebelum pertandingan melawan Bhayangkara di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (7/12).

Peran Spaso tidak bisa dianggap kecil untuk Bali United di Liga 1 musim 2018. Pemain naturalisasi berdarah Montenegro itu mencetak sembilan gol bagi timnya sepanjang liga musim terkini. Spaso membantu Bali United menduduki posisi ke-10 klasemen Liga 1 Indonesia, dengan mengoleksi 45 poin, sampai pekan ke-33.

Peringkat itu bisa dikatakan “aman” karena Bali dipastikan bertahan di Liga 1 meski tak bisa mengulang peringkat kedua Liga 1 tahun 2017. Faktor-faktor ini membuat Bali sedikit lebih tenang meski tetap waspada agar tempatnya di klasemen tidak tersusul tim-tim di bawahnya. “Karena itu kami bertekad meraih hasil maksimal dari pertandingan terakhir liga melawan Bhayangkara,” kata Eko.

Sementara itu, menanggapi absennya Spaso, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy memastikan laga tidak akan berjalan lebih mudah bagi timnya.

Justru, lanjut Simon, Bhayangkara akan lebih sulit menebak strategi yang akan ditampilkan Bali United. “Kami sangat mengenal Spaso karena dia bersama kami setengah musim tahun lalu. Namun, ketika Spaso absen, kami jadi lebih sulit memrediksi lawan. Apalagi, Bali masih memiliki pemain-pemain berkualitas, seperti Stefano Lilipaly, Melvin Platje dan Irfan Bachdim,” tutur Simon.

Bali United bertanding melawan tuan rumah Bhayangkara pada pekan ke-34 atau pekan terakhir Liga 1 Indonesia musim 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (8/12), mulai pukul 15.30 WIB. Jika Bali United hanya mengincar bagaimana mempertahankan posisi di klasemen Liga 1, Bhayangkara mengejar posisi ketiga Liga 1 agar dapat bertanding di tingkat Asia. (luthfi ardi)