November 13, 2019

Bali United Taklukkan PSIS Semarag 2-0

IVOOX.id, Gianyar- Bali United berhasil memetik kemenangan 2-0 atas tamunya, PSIS Semarang pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (4/8) malam.

Sejak peluit pertama ditiup wasit, tim tuan rumah Bali United sudah mengencangkan permainan dengan menekan lawan, sehingga bola lebih sering ke areal PSIS Semarang.

Walau gempuran permainan dari "Serdadu Tridatu" cukup kuat untuk menguasai bola, namun PSIS Semarang dengan kompak mampu mengamankan arealnya dengan pertahanan dari pemain bek kiri maupun kanan.

Bahkan hingga memasuki menit ke-15 babak pertama, PSIS masih tetap mendominasi permainan, meski belum satu pun ancaman yang membahayakan gawang Bali United yang dikawal kiper Wawan Hendrawan.

Namun Bali United mampu mencuri kelengahan dari PSIS Semarang pada menit ke-28 dengan tendangan Fadhil Sausi melalui umpan bola tengah Syaiful Indra mampu membobol gawang yang dikawal Jandia Eka.

Serangan semakin gencar dilakukan oleh pemain-pemain tuan rumah Bali United terus dilakukan. Namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan skor untuk Bali United lawan PSIS Semarang 1-0.

Pada Babak kedua, pemain Bali United terus melakukan tekanan terhadap pemain PSIS Semarang, dan tindakan yang dilakukan pemain tuan rumah menjadi ancaman serius.

Beberapa kali tendangan Bali United hampir membobol gawang PSIS Semarang, namun kerja keras dan kesolidan pesepak bola tersebut mampu mengimbangi permainan itu.

Tendangan yang dilakukan pemain Bali United melalui umpan panjang sempat memberikan sebuah ancaman melalui serangan balik cepat. Berkat kerja keras pemain Bali United, sehingga pada menit ke-69, melalui Melvin Platje, yakni pemain asal Belanda ini menyundul masuk bola rebound dari tepisan kiper Jandia Eka Putra saat memblok tendangan keras Dias Angga dari luar kotak penalti. Sehingga kedudukan Bali United unggul 2-0.

Pada menit-menit terakhir, tuan rumah Bali United terus menggempur pertahanan PSIS Semarang. Tetapi tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan Bali United.

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putra, bersyukur dapat memenangkan pertandingan. “Kemenangan ini sebagai upaya membuka permainan PSIS Semarang. Sebab tanpa ada permainan yang kuat dan membuka strategi lawan. Akan sulit mendapatkan skor. Karena itu pemainan bekerja keras untuk ekspektasi tinggi," ucapnya.

Sementara itu, pelatih kepala PSIS Semarang Vicenso Alberto Annese mengakui permainan skuadnya sejak babak pertama mulai kecolongan. “Saya akui permainan anak asuhnya sejak awal kecolongan. Tidak bisa banyak melakukan elaborasi dan strategi menyerang ke areal tuan rumah Bali United. Dengan kekalahan ini, kami ke depannya akan mengevaluasi strategi. Kami mengucapkan selamat atas kemenangan Bali United," ujarnya. (luthfi ardi)

0 comments

    Leave a Reply