AXA Financial Indonesia Buka Kantor Cabang di Yogyakarta

IVOOX.id, Jakarta – AXA Financial Indonesia (AFI) membuka kantor cabang yang ke-55 di Indonesia, yang berlokasi di Komplek Griya Alvita, Ruko No. 1 Blok A1, RT. II, Kelurahan Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pembukaan kantor pemasaran ini merupakan bukti komitmen AFI dalam memberikan pelayanan yang lebih baik sekaligus meningkatkan penetrasi bisnis di Yogyakarta dan sekitarnya. Di Yogyakarta sendiri, kantor cabang ini adalah yang ke-2.

Melalui kantor cabang yang berlokasi di Kabupaten Bantul ini, secara tidak langsung mengindikasikan bahwa tingkat perekonomian di Yogyakarta tengah mengalami perbaikan dan peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan bahwa perekonomian Yogyakarta pada triwulan III/2017 mengalami peningkatan sebesar 5,4% (year on year) dibandingkan dengan triwulan III/2016.

Secara demografis, jumlah penduduk wanita di Yogyakarta dan sekitarnya lebih banyak dibandingkan dengan laki-laki meski perbedaannya tidak signifikan.

Selaras dengan hal ini, secara keseluruhan jumlah tenaga pemasar (agen asuransi) wanita di AFI lebih banyak dibandingkan tenaga pemasar pria. Sebanyak 57% tenaga pemasar AFI adalah wanita.

Untuk itu, AFI merasa penting untuk lebih memberdayakan kaum wanita agar lebih memiliki suara dan mandiri, terutama di keluarganya sebagai pembangun insan-insan muda Indonesia dan sebagai penentu keputusan dalam membeli asuransi untuk keluarganya.

Presiden Direktur AFI Budi Tampubolon mengatakan bahwa inagurasi Pembukaan Kantor Cabang ini dilaksanakan pada 8 Maret 2018 bukan tanpa alasan. Sebagaimana yang dunia tengah rayakan, tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Wanita Internasional. Dalam kesempatan ini, Perusahaan juga ingin menyampaikan komitmennya dalam memberdayakan masyarakat demi kehidupan yang lebih baik di masa depan.

“Sebagai bagian dari strategi AFI tahun ini, kami ingin lebih memberdayakan wanita Indonesia agar semakin mandiri dan siap untuk menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat. AXA Financial Indonesia ingin melindungi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia serta memberdayakan lebih banyak lagi wanita Indonesia karena wanita memiliki peran yang sama pentingnya dalam pembangunan negara. Untuk itu, kami sepakat bahwa tahun 2018 akan menjadi tahun #RencanakanLebih untuk Wanita Indonesia bersama AXA Financial Indonesia,” kata Budi Tampubolon dalam keterangan resmi yang diperoleh media, Jumat (9/3/2018).

Budi menuturkan, AFI telah menyusun berbagai kegiatan sebagai upaya Perusahaan untuk lebih memberdayakan wanita Indonesia agar lebih mandiri dan siap menjalani perannya dalam masyarakat yang telah meningkat sebagai bentuk strategi perusahaan di tahun 2018. Salah satunya dengan mendukung program Puteri Indonesia 2018.

Melalui dukungan ini, AXA Financial Indonesia memberikan edukasi keuangan kepada seluruh finalis Puteri Indonesia 2018, dengan harapan para finalis mendapatkan bekal literasi keuangan yang berguna untuk masa depan mereka.

Pembukaan kantor cabang di Kabupaten Bantul, Yogyakarta kali ini adalah yang pertama setelah AFI melakukan merger atau penggabungan dengan AXA Life Indonesia (ALI).

“Dengan pertumbuhan yang baik, dari segi ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, khususnya wanita di Provinsi Yogyakarta, kami yakin tujuan AFI untuk memberdayakan masyarakat demi kehidupan yang lebih baik di masa depan dapat terealisasi dengan baik pula,” tutup Budi. (ava)