Atletico Incar Lacazette untuk Gantikan Griezmann

 

IVOOX.id, Madrid – Atletico Madrid dikabarkan tertarik untuk merekrut penyerang Arsenal Alexandre Lacazette pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan Daily Mail pada Kamis (16/5), pelatih Atletico Diego Simeone telah memulai proses untuk mencari pengganti penyerang andalannya Antoine Griezmann, dengan pemain Prancis yang kini semakin dekat untuk akhirnya bergabung dengan Barcelona.

Griezmann pekan ini mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Atletico dalam beberapa bulan mendatang dan Barcelona tetap menjadi klub terdepan untuk mengamankan tanda tangannya, meski musim lalu ia menolak pinangan klub Katalunya itu.

Kepergian Griezmann akan meninggalkan lubang besar di lini depan Atletico dan Simeone telah menargetkan rekan senegaranya, Lacazette sebagai penggantinya.

Surat kabar Prancis Le 10 Sport melaporkan bahwa raksasa Spanyol itu telah melakukan kontak awal dengan Arsenal terkait potensi transfer tersebut. The Gunners sudah dipastikan akan berusaha keras untuk mempertahankan Lacazette dan kemitraan yang telah ia bentuk dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Penyerang berusia 27 tahun itu sudah mencetak 13 gol di Liga Premier Inggris musim ini, serta menyumbang delapan assist dan merupakan bagian penting saat mereka mencapai final Liga Europa. Sebelumnya, Barcelona juga dikaitkan dengan Lacazette dan ia mengaku tersanjung telah diminati oleh juara La Liga itu. (luthfi ardi)