Apple Resmi Meluncurkan Casing iPhone yg Mendukung “Qi Charging”

IVOOX.id – Bagi para pengguna iPhone yang malas membawa powerbank, kini Apple telah mengeluarkan casing yang mendukung pengisian baterai.

Apple telah dikabarkan sedang mengerjakan case baterai untuk iPhone XR dan model XS terbaru, dan telah tersedia untuk dibeli di situs Apple Store, seperti yang terlihat oleh Joanna Stern di Twitter.

Casing baterai baru tersedia untuk ketiga model iPhone XS, XS Max, atau XR. seharga $ 129, dan tersedia dalam warna hitam serta putih.

Sedangkan bagi para pemilik iPhone yang lebih lama, belum ada info bahwa casing tersebut akan bekerja pada selain produk iPhone terbaru. Yangberarti bahwa pemilik iPhone X tidak akan dapat menggunakan case XS di ponsel mereka, meskipun dimensinya hampir sama.

Menurut Apple, casing baru ini juga kompatibel dengan pengisi daya bersertifikasi Qi, sehingga Anda masih dapat mengisi baterai telepon Anda secara nirkabel bahkan dengan keadaan menyala.

Anda akan dapat mengisi daya lebih cepat dengan charger USB-C PD yang kompatibel seperti dilansir dari TheVerge.

Perusahaan belum mengungkapkan seberapa besar paket baterai ekstra dalam mAh, tetapi Apple menjanjikan daya tahan baterai yang secara dramatis lebih baik, dengan penggunaan internet hingga 21 jam pada XS, 20 jam pada XS Max, dan 22 jam di XR.

Seperti halnya baterai asli Apple, model-model baru ini akan mendapatkan keuntungan pihak pertama dari integrasi langsung dengan iOS, memungkinkan pengguna untuk memeriksa muatan pada casing dan baterai internal ponsel mereka di tempat-tempat seperti Notification Center, mirip dengan bagaimana AirPod dan Apple terhubung.