Aksi “Planking” Pramono Anung Rayakan Tol Trans Jawa

IVOOX.id, Kendal – Rampungnya pembangunan jalan tol trans-Jawa hingga diresmikan dan dioperasikan membuat para menteri merasa lega sehingga mereka melakukan beberapa aksi selebrasi, bahkan Pramono Anung melakukan aksi “planking” di jalanan.

Sesaat setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tiga ruas tol di wilayah Jawa Tengah yang digelar di Jembatan Kali Kuto, Kendal, Jateng, Kamis (20/12), para menteri terlihat sangat bahagia dan lega.

Tampak Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berpelukan.

Rini mendekati Basuki lalu memeluknya dengan erat, bahkan hingga dua kali mereka mengulangi pelukan itu.

Dalam pidatonya, Basuki beberapa kali menyebut nama Menteri BUMN dan berterima kasih kepadanya selain kepada para pihak yang lain lantaran telah mendukung secara nyata penyelesaian proyek tersebut.

“Dua minggu sekali kami rapat tanpa mengenal siapa yang harus berbuat namun menyelesaikan masalah yang ada,” kata Basuki, dikutip Antara.

Tampak pula Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan vlogging atau ngevlog dengan anak-anak muda milenial yang turut serta dalam perjalanan melintasi tol trans-Jawa dari Jatim ke Jateng.

Tidak kalah menarik ketika mereka mendampingi Presiden berjalan meninggalkan panggung peresmian.

Ketika para wartawan memanggil mereka agar berbalik badan ke arah kamera, Basuki melambaikan kedua tangannya lebar-lebar.

Tak ingin kalah dengan aksi para menteri yang lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung justru tak segan melakukan “planking” atau berbaring tengkurap seperti “push up” di tengah-tengah jalan tol tersebut.

Sontak aksi tersebut pun mengundang perhatian dan tawa semua yang hadir sementara Presiden terus berjalan meninggalkan kedua pejabat yang berinteraksi dengan wartawan melalui tingkah kocaknya itu.

Aksi selebrasi tersebut menggambarkan betapa leganya para pejabat tersebut telah memimpin langsung proyek penyelesaian jalan tol trans-Jawa yang kini telah tersambung dari Merak hingga Grati, Pasuruan.