Ajax Percaya Diri Jamu Tottenham

IVOOX.id, Amsterdam – Ajax Amsterdam siap menjamu sang tamu dari Inggris, Tottenham Hotspur. Pasukan dari tim papan atas Liga Belanda itu berada di atas angin, sementara skuat Lily Whites berada dalam tekanan karena dalam kondisi tertinggal.

Ajax bakal bertarung melawan Tottenham Hotspur yang berjuluk Lily Whites dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions yang digelar di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada Kamis (9/5) dini hari WIB, pukul 02.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Ajax mampu mengalahkan Tottenham 1-0 dalam duel pertama semifinal Liga Champions yang digelar di kandang Lily Whites pada pekan lalu.

Di laga nanti, Ajax tak akan diperkuat Carel Eiting. Karena itulah, lini bek kanan perlu mendapat perhatian dari pelatih Erik ten Hag. Noussair Mazraoui diharapkan dapat mengisi posisi yang selama ini ditempati Joel Veltman.

Erik ten Hag besar kemungkinan menurunkan komposisi pemain yang sama saat melakoni laga leg pertama di kadang Tottenham.

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Ajax bakal tampil penuh percaya diri saat menjamu Tottenham. Ini merujuk kepada hasil laga leg pertama. Raksasa Liga Belanda itu menang 1-0 atas klub asal Liga Inggris tersebut. Terlebih, di ajang ini Ajax tidak terkalahkan dalam 18 laga dar 19 pertandingan di Liga Champions.

Sedangkan Tottenham menuai hasil negatif jelang akhir kompetisi Liga Inggris. Tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino itu menelan kekalahan 0-1 dari Bournemouth di liga domestik. Tottenham hanya sekali menuai kemenangan dari enam laga di seluruh kompetisi.

Namun, di laga nanti Son Heung-Min siap tempur menggempur pertahanan Ajax. Pergerakannya dari lini sayap demikian cepat dan mampu menusuk jantung pertahanan lawan.

Jan Vertonghen menderita cedera minor, meski ia siap saja turun ke lapangan. Adapun Erik Lamela bisa menjadi opsi dalam laga tandang di Amsterdam.

 

Prakiraan susunan pemain kedua tim:

Ajax (4-3-3): Onana (penjaga gawang), Tagliafico, Blind, Ligt, Veltman, Beek, Jong, Schöne, Neres, Tadic, Ziyech, Pelatih: Erik ten Hag.

*Tottenham (4-3-1-2): Lloris (penjaga gawang), Rose, Vertonghen, Alderweireld, Trippier, Eriksen, Wanyama, Sissoko, Alli, Moura, Heung-Min, Pelatih: Mauricio Pochettino. (luthfi ardi)