8 Makanan yang Bisa Membantu Anda Panjang Umur

iVOOXid, Jakarta – Mungkin Anda pernah mendengar berbagai jenis makanan yang dapat membuat sehat, Kuat, dan juga Bersemangat. Tapi, bagaimana dengan makanan yang dapat membuat Anda panjang umur?

Beberapa makanan dipercaya dapat membuat panjang umur apabila dikonsumsi, hal ini dibuktikan dengan adanya banyak penelitian yang sudah membuktikan betapa istimewanya makanan ini.

Berikut adalah 8 makanan yang dapat membuat Anda panjang umur apabila mengonsumsinya:

  1. Buah Berry

Aneka buah Berry memiliki kandungan oksigen melebihi buah jeruk dan dapat meminimalkan efek radikal bebas dan resiko kanker untuk tubuh, beberapa contoh buah-buahan dari keluarga berry adalah Stroberi, blueberry, raspberry, cranberry, blackcurrant hingga anggur, tomat, mentimun.

  1. Bayam

Dengan adanya kandungan serat, vitamin K, dan Folat yang ada pada bayam, dipercaya dapat menurunkan resiko stroke, kanker pankreas, dan juga penyakit kardiovaskular.

  1. Kacang-kacangan

Beberapa penelitian menemukan bahwa semakin sering makan kacang, semakin rendah risiko Anda untuk mati muda.

Karena kandungan yang terdapat pada kacang dapat mencegah adanya penumpukan lemak di pembuluh arteri, stroke dan penyakit jantung. Namun pastikan agar tidak mengonsumsi kacang secara berlebihan.

  1. Pisang

Karena pisang memiliki kandungan potasium yang dapat menurunkan tekanan darah, karena apabila kekurangan kadar potasium juga dapat membuat Anda lemas dan tidak bertenaga.

  1. Salmon

Ikan Salmon terkenal karena omega 3 yang terdapat dalam tubuhnya, dimana kandungan tersebut mampu meminimalkan resiko serangan jantung dan stroke serta melawan kanker.

  1. Tomat

Penelitian di Harvard of University menyebutkan bahwa sebuah antioksidan yang terdapat di dalam tomat bisa memangkas resiko kanker prostat dan serangan jantung pada tubuh.

  1. Kacang Almond

Lemak tak jenuh yang dimiliki oleh almond dapat menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh, serta kandungan Vitamin E, Kalsium, dan Magnesium yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

  1. Oatmeal

Mengonsumsi oatmeal setiap hari baik untuk tubuh, karena makanan ini bisa mendongkrak energi yang dibawa oleh vitamin B dan bisa menjaga jantung Anda.

Itulah beberapa makanan yang dapat memperpanjang umur Anda, dan sebaiknya dikonsumsi saat anda beraktivitas.