6 Hal yang Bisa Merusak Persahabatan Kalian

Freepik

IVOOX.id – Walaupun sudah lama menjalin persahabatan, namun ada beberapa hal yang bisa membuat hubungan tersebut rusak. Nah, jangan sampai kalian melakukan hal berikut ini yaa, karena dapat memicu persahabatan yang tidak sehat.

Kalian pasti memiliki sahabat dekat, bahkan membuat group khusus pertemanan. Mereka selalu ada saat senang dan sedih, kadang juga sering meminjam barang kamu kemudian pura-pura lupa ingatan. Namun semua membuat ikatan persahabatan menjadi lebih kuat.

Namun tahukah kalian bahwa ada beberapa hal yang bisa membuat persahabatan kalian rusak? Kira-kira apa saja sih yang bisa merusak hubungan persahabatan kalian, yuk ah disimak baik-baik jangan jahat-jahat yaa tapinya.

  1. Menikung Gebetan
giphy

Ini adalah salah satu hal yang sering menjadi retaknya persahabatan, diam-diam seperti ninja, tanpa suara, dan tidak ada angin bertiup, tiba-tiba menikung gebetan sahabat. Coba pikirkan, bagaimana perjuangan sahabat kamu dan kemudian kamu menikungnya begitu saja.

  1. Kasih Jawaban Salah Saat Ulangan
giphy

Namanya juga kenakalan remaja di era informatika kalo kata Band Efek Rumah Kaca, kalian pasti pernang melakukan hal yang namanya mencontek. Sering terjadi juga ketika ulangan, kamu ingin memiliki nilai yang lebih baik dari sahabatmu, untuk itu kamu memberikan jawaban yang salah saat ulangan.

  1. Perkenalan Sepatu Baru
giphy

Pernah ngga sih kamu ngalamin sudah nabung susah payah untuk beli sepatu idaman, tiba-tiba ketika dipakai bertemu sahabat mereka melakukan “perkenalan sepatu baru”?

Pasti kamu tau, jika ada temen pakai sepatu baru lalu di injak-injak dengan alasan “kenalan dong sama sepatu baru”. Nah ini juga menjadi pemicu perang dunia antar sahabat.

4. Bilang OTW tapi Masih Tiduran

giphy

Kalian pasti punya teman yang sering ngaret janjian, dari jaman Tsubasa belajar salto pasti mereka selalu bilang sudah di jalan tapi kenyataannya masih tiduran sambil ngulet.

Doi udah bilang lagi on the way (OTW) sih tapi kok lama banget, mungkin dia lagi bantuin Hachi dulu buat cari ibunya.

  1. Minjem Uang
giphy

Yup, inilah salah satu hal yang sering terjadi di kota-kota besar khususnya. Pinjem uang sampe mohon-mohon, pas ditagih malah lebih galak dia daripada yang nagih.

  1. Pinjem Motor Lupa Isiin Bensin
giphy

Pinjem motor buat pdkt sama gebetan, pas dipinjem bensin penuh, tapi pas balik bensin sudah habis. Lalu yang bisa dilakukan hanya ngedumel aja dalam hati, iya udah gitu aja pokoknya.

Nah kira-kira itulah 6 hal yang bisa merusak persahabatan kamu, jadi sebisa mungkin jangan sampai dilakukan yaa.

Jagalah pertemanan kalian sampai saatnya waktu yang memisahkan, karena teman kita bisa merasakan pertemanan, iya gitu pokoknya.