BCA Bidik Penerbitan 2 Juta Kartu Debit Garuda

IVOOX.id, Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) baru saja resmi meluncurkan kartu Paspor BCA Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) atau kartu berlogo garuda. Hal ini sehalan dengan komitmen pemerintah mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional.

Direktur Bank BCA Santoso menyatakan, perusahaan menargetkan dapat menerbitkan kartu debit Paspor GPN sebanyak dua juta kartu sepanjang 2018.

“Hingga akhir tahun 2018, kami berencana untuk menerbitkan 2 juta kartu Paspor BCA GPN. Di mana hal ini akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi kalangan masyarakat, namun juga kepada pelaku industri dan merchant,” kata Santoso di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Kartu Paspor BCA GPN akan tersedia di kantor cabang BCA Jabodetabek secara bertahap mulai 16 April 2018 Untuk tahap awal, kartu Paspor BCA GPN dapat diperoleh nasabah di kantor cabang BCA Jabodetabek, kemudian nanti tersebar ke seluruh Indonesia.

Untuk mencapai target tersebut, BCA menyediakan pelayanan penggantian kartu di setiap kantor cabang dan di mesin Customer Service (CS) Digital BCA.

“Kartu start deploy di Kantor Cabang Utama (KCU). Masyarakat bisa langsung tukar kartu magnetik ke kartu chip GPN. Bisa tukarkan di mesin ini (CS Digital). Mesin-mesin ini digunakan tidak perlu hanya di jam-jam kantor, tapi bebas di tempat-tempat lain,” ucap dia.

Adapun peluncuran ini juga untuk mendukung kedaulatan nasional di bidang sistem pembayaran sekaligus memenuhi peraturan Bank Indonesia (BI) soal GPN yang mulai diterapkan Januari 2018.

“Diharapkan pada 2022 tiap nasabah perbankan memiliki satu kartu berlogo GPN,” tukas dia. (ava)