13 Rambu Jalan Unik Ini Akan Membuat Anda Bingung Saat Berkendara

Foto: Istock.com/George Clerk

IVOOX.id – Berkendara di negara lain memang menjadi tantangan sendiri, selain merasakan perbedaan aturan ada juga beberapa Rambu jalan yang belum pernah Anda temukan seperti berikut ini.

Seperti dilansri dari Mentalfloss, berikut adalah 13 rambu jalan unik yang bisa Anda temukian di dunia:

  1. Rambu Jalan Tebing Terjal – Argentina

Mungkin jika melihat gambar terlihat seperti mobil terbang, namun itu bukanlah hal yang masuk akal. Rambu jalan ini dimaksudkan untuk mengingatkan pengemudi agar berhati-hati dengan kecepatan karena akan ada tebing terjal.

  1. Rambu Jalan Llama – Bolovia

Jika Anda mengunjungi Bolovia dan negara-negara lain di Amerika Selatan, maka harus terbiasa dengan Rambu jalan ini. Anda harus waspada terhadap llama yang menyeberang jalan.

  1. Rambu Jalan “Buta” – Islandia

Tanda seru di rambu tersebut dibuat agar menarik perhatian Anda ke tulisan dibawahnya, yang berarti Anda harus berhati-hati karena Anda tidak dapat melihat apakah ada orang yang datang ke arah Anda dari sisi lain.

  1. Rambu Jalan Landak – UK

Jika Anda melihat rambu ini pastikan selalu melihat secara fokus ke jalan, karena Anda tidak akan ingin menabrak landak yang melintas.

  1. Rambut Kereta Luncur – Greenland

Di negara dengan sangat sedikit jalan dan banyak es, kereta luncur adalah salah satu cara terbaik untuk berkeliling. Tanda ini di Greenland memberi tahu pengemudi bahwa mungkin ada kereta luncur di depan.

  1. Rambu Jalan Hewan Oryx – Afrika Selatan

Kita tahu bahwa oryx, sejenis kijang Afrika, pernah menyerang drone. dan tidak tahu apakah itu akan menyerang mobil Anda. Supaya aman, perhatikan rambu-rambu jalan ini ditemukan di beberapa negara Afrika selatan.

  1. Rambu Kendaraan Dilarang – Israel

Rambu jalan Israel ini memberi tahu pengemudi mode transportasi apa yang tidak diperbolehkan di area ini

8.Rambu Jalan Akhir  – Jerman

Jika Anda berkunjung ke Jerman dan menemukan rambut ini, maka sebaiknya jangan melajukan kendaraan Anda lebih jauh karena garis merah pada bagian atas merupakan tanda jalan buntu.

  1. Rambut Tidak Boleh Mendahului – Rusia

Terlepas dari apa yang mungkin Anda pikirkan, mobil merah tidak memiliki prioritas khusus di jalan ini. Tanda Rusia ini memberi tahu pengemudi bahwa jalan itu adalah jalan dua arah, dan warna yang berbeda berarti tidak ada yang boleh menyalip atau lewat.

10.Rambut Hewan Kanguru – Australia

Australia penuh dengan margasatwa lucu namun juga sedikit berbahaya, jadi waspadalah saat Anda berkendara di jalan ray. Mungkin ada kanguru yang sedang mengamati kendaraan Anda.

  1. Rambu Pedang – UK

 

Ini bukanlah rambu jalan menyeramkan seperti yang Anda ketahui, jika Anda melihat rambu ini di Inggris maka menunjukkan tempat-tempat wisata dan situs bersejarah.

  1. Rambu Ombak – Irlandia

Rambu yang menyerupai ombak di pantai ini bisa Anda temukan di Irlandia, menunjukkan Wild Atlantic Way, jalur berjalan 1.550 mil di sepanjang pantai barat pulau yang indah.

  1. Rambut Hewan Unta -Israel

Ini tandanya Anda harus berhati-hati karena banyak hewan Unta menyebrang jalan.