10 Cara Terbaik untuk Menghilangkan Permen Karet yang Menempel

Freepik

IVOOX.id – Anda mungkin pernah melihat permen karet yang menempel di karpet, bagian bawah sepatu atau bahkan pakaian Anda? Nah berikut adalah 10 cara terbaik untuk menghilangkannya.

  1. Bekukan

Jika ada permen karet yang tersangkut di pakaian Anda, baik itu baju, sweater ataupun celana maka hal yang harus dilakukan adalah memasukannya ke dalam freezer.

Biarkan di dalam sana selama sekitar 120 menit, dan permen karet pun akan mudah dibersihkan.

  1. WD-40

Apabila Anda menemukan permen karet tersangkut di bagian bawah sepatu Anda, ambil beberapa WD-40. Semprotkan saja, diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan.

  1. Mayones

Mayones ternyata dapat membantu untuk membersihkan permen karet yang menempel, tinggal oleskan dan gosok pelan-pelan lalu mulailah untuk membersihkannya.

  1. Jus lemon

Jika Anda mendapatkan permen karet menempel di pakaian Anda, rendam saja menggunakan jus lemon. Setelah itu permen karet akan mudah dibersihkan.

  1. Cuka

Cuka juga dapat membantu menghilangkan permen karet dari karpet atau pakaian. Rendam barang yang terkena permen karet dalam cuka dan kemudian sikat dengan lembut.

  1. Hairspray

Jika Anda memiliki hairspray di tangan, semprotkan langsung pada permen karet dan tunggu sampai kering dan mengeras. Anda akan dapat langsung mengikisnya.

  1. Pasta gigi

Pasta gigi tidak hanya akan membersihkan gigi Anda, tetapi juga dapat membantu Anda menghilangkan bekas permen karet yang menempel. Pasta gigi bekerja dengan memecah lengket permen karet. Anda akan dapat dengan mudah mengikisnya setelah mengoleskan pasta gigi.

  1. Es

Jika Anda menemukan permen karet tersangkut di karpet atau di sofa, ambil es batu atau kompres es dan pegang permen karet selama beberapa menit sampai mengeras, lalu kikis.

  1. Pengering rambut

Lembutkan permen karet dengan pengering rambut. Ketika permen karet sudah memana, gunakan kain atau kantong plastik untuk menariknya. Berhati-hatilah dengan panas pada karpet atau permadani, karena panas dapat merusak beberapa serat.

  1. Selai Kacang

Selai kacang adalah pahlawan dalam hal menghilangkan permen karet. Oleskan selai kacang di tempat permen karet menempel dan diamkan selama beberapa menit. Permen karet akan melunak dan lebih mudah dilepas. Ini bekerja sangat baik untuk permen karet yang tersangkut di rambut.